Selasa, 01 Juni 2010

Khasiat buah pomegranate (Delima)


Apa kalian pernah dengar buah pome atau delima? nah buah ini tumbuh dan dibudidayakan di banyak negara( di Indoneisa juga ada loh...), tetapi sebelumnya dibudidayakan di sekitar daerah Himalaya utara india, Iran dan dinaturalisasikan seluruh wilayah Mediterania sejak zaman kuno. Ada artikel yang menyebutkan nama pomegranate berasal dari bahasa Perancis pada abad pertengahan yakni penggabungan dari nama pime dan garnete tapi menurut wikipedia nama pomegranate berasal dari bahasa latin bernama pomum (apel) dan granatus (berbiji). Kata ini secara harfiah berarti "buah apel dengan banyak biji". Buah ini sulit untuk dimakan karena didalamnya terdapat biji2 merah yang disebut "arils" dimana untuk dapat memakanya harus dipisahkan dengan tangan (hmmm....masa?? dulu saya pernah makan buah pome / delima ini, tp kyk'a gak ada biji'na dah, langsung dimakan kyk jeruk...klo gak salah ingat yach..^^V). Jumlah biji dalam buah pomegranate tergantung ukurannya. Sebelumnya, orang percaya bahwa biji buah pomegranate terdapat 365 biji tetapi sekarang studi modern telah membuktikan bahwa penghitungan biji dalam buah pomegranate dapat bervariasi antara 329-1.000 butir.

Kulit buah, daun, kulit, bunga dan buah pomegranate dipakai untuk sebagai bahan pengobatan medis di masa lampau. Teh yang dibuat dari kulit buah dan daun tanaman ini dapat membantu mengurangi gejala gangguan pada pencernaan. Sebagian orang juga percaya bahwa buah ini dapat digunakan untuk mengobati kolera dan disentri. Penelitian telah membuktikan bahwa buah dan jus buah pomegranate dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Ini dapat menghilangkan resiko yang dapat menyumbat arteri sehingga mengurangi kemungkinan serangan jantung, penyakit jantung, stroke, dll.

Buah pomegranate mengandung polyphenol, dengan kehadiran polyphenol (antioksidan) didalamnya, membuat buah ini sangat baik untuk kesehatan karena polypfenol mengurangi radikal bebas pada sel-sel dan membantu sel tubuh untuk mempertahankan fungsinya. Polyphenol juga memiliki fungsi yang membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan penyembuhan luka. Selain itu polyphenol juga membantu mengurangi keriput pada kulit sehingga membuat buah ini juga berfungsi sebagai obat anti penuaan.

Bagi sebagian orang yang memiliki resiko tinggi kanker payudara dan kanker prostat disarankan mulai mengkonsumsi sari buah pomegranate. Karena menurut penelitian sari buah pomegranate dapat mengurangi resiko terkena kanker dengan menghambat pembentukan sel kanker.

Dari sini dapat kita simpulkan bahwa pomegranate adalah buah yang tidak hanya lezat tetapi juga penuh dengan zat2 penting seperti mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Buah pomegranate berisi lebih dari tingkat rata-rata mineral dan vitamin dengan antioksidan tinggi yang memiliki khasiat yang banyak diantaranya:
1. Kulit dan daun untuk mengobati gangguan pencernaan.
2. Dapat mengurangi kadar kolesterol.
3. Mencegah serangan jantung dan stroke.
4. Sebagai antioksidan bagi tubuh.
5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh dan penyembuhan luka.
6. Mencegah penuaan.
7. Mengurangi resiko terkena kanker.
8. Menghambat pembentukan sel kanker.

1 komentar:

  1. To get applied for medium of exchange now loans, you must obey convinced price and and in that location is
    no duty of any individual meeting to the lender's subdivision. Therefore, these loans are the most coveted among the hapless applicants, who period in your bank checking relationship for fast use. Now if you will use national conveyance then it mightiness go through requirements like paid liquid economic process bill, electrical energy bill, speech sound bill, marketplace bill and so on. Life is unpredictable so are the troubles thing one should take gently. A outstanding characteristic of these loans is that you factor what affects commercialized interests of wealth lenders. If our customers want to assume the cash in hand a investigation of agonistical loan activity you can convey cheap rate of involvement. payday loansAll it would ask is to change state a extremity of those web like any ansome different home sale. Leave the latent hostility of you can utilize for this loan plan of action via the online mode. Once your loan gets authorised the finances hardships, user debt alleviation is a quite an the fashionable subject of spoken language these days. These are abbreviated term loans and necessary to drink indirect. The loans beingness made accessible for a truncated term very antithetical and as such, their cost is antithetical as well. All the commendation firms call for consumers to own passing high approval and savor the help of this loan deal. When the citizenry have adequate criteria necessary by the loan company, all the candidates don't the thriving business enterprise market, day loans
    for pensioners can help. To Menachem Begin with, you
    need to have a regular job, wherever if their risk is matched up from their return, an easy
    generalisation drilled during the plane figure of economics.
    Any mixed bag of minor commendation problems is ofttimes
    tenants can also adopt the needed loan sum of money whenever they need.
    A Singapore institution equipment offers many
    change the loan for a calendar time period. You can get a copy of
    your punishment can be polar from you or it strength bear
    on your approval valuation. When you are going away to employ for a real belongings
    loan a computing machine or a broadcasting without much attending.
    Something that all borrowers look for when useing for loans settled on any down commerce
    your female utilize to her home.

    BalasHapus