Senin, 07 Maret 2011

Karikatur Penebangan liar







Pada kesempatan kali ini saya akan membahan tentang karikatur di atas. jika di lihat dari gambar ada seorang instalasi pemerintang yang meneriakkan MORATORIUM LOGGING dan ada dua orang yang sedang menebang batang pohon di bawahnya. ini menandakan antara instalasi pemerintah dan dua orang penebang liar tersebut saling berhubungan.


Jika kita perhatikan karikatur di atas menandakan bahwa instalasi pemerintah dan dua orang penebang liar tersebut saling membantu, dengan kata lain sang instalasi pemerintah juga mendapatkan hasil dari penebangan liat tersebut. sang instalasi pemerintah melindungi penebang liar tersebut dengan alih" MORATORIUM agar tidak di ketahui RAKYAT padahal penebangan liar terus saja terjadi. jika terus seperti ini maka hutan di indonesia akan semakin GUNDUL dan udara juga semakin PANAS.


Kalian tentu tau bahwa yang namanya POHON / TANAMAN membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh. contoh, saya punya sebuah pohon mangga di depan rumah saya pohon ini di tanam oleh bapak saya ketika saya berumur 9 tahun ( kelas 5 SD ). pohon ini agak lama tumbuhnya sekarang saja diameter batangnya tidak lebih dari 20 cm lawau-pun cuma segitu tapi pohon ini mulai berbuah.( asekk...) bunganya mulai tumbuh dan calon" buah mangga mulai membesar. tapi sangat di sayangkan tanah tempat pohon ini tumbuh bukan punya saya melainkan punya PAK HAJI ( sekarang sudah ALM). karena PAK HAJI sudah ALM tanah ini di beli orang dan akan di buat rumah tentu saja pohon mangga saya akan di tebang...( Hiks....>.< ), sayang sekali padahan tumbuhnya saja lama eee....sekarang malah mau di tebang...( klo PAK HAJI itu masih hidup pasti gak bakal gini jadinya).


Maaf jadi curhat...:p    jadi intinya pohon juga membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh, seperti halnya manusia yang membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi dewasa. jika penebangan liar terus terjadi maka butuh waktu yang lama untuk tumbuh kembali gak bisa instan langsung tumbuh lagi ( lw kira mie instan...<_<) dan indonesia yang tadinya di sebut JAMBRUT ASIA mungkin 20 tahun mendatang bisa di sebut GURUN ASIA..!!!!

nah ini dia contoh hasil dari PENEBANGAN LIAR...




Ayo kawan kita mulai tanam bibit pohon mulai dari sekarang agar indonesia bisa tetap di sebut JAMBRUT ASIA...(^.^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar